Honda New
MegaPro FI dilahirkan sebagai sepeda motor sport medium dengan karakter macho-masculline,
lebih cocok dipakai untuk penggunaan sehari-hari sekaligus touring.
Ternyata, potensinya lebih dari itu. Baru Motor Sport (BMS) berhasil menaikkan
kelasnya menjadi tunggangan adventure!Karakter baru
itu diimplementasikan dengan pemasagan sok depanupside down (model
terbalik) merek Equinox dari Taiwan. Sementara lengan ayun dan monosok belakang
pakai kepunyaan CBR600R. Semakin lengkap dengan pelek CBR250R yang dibalut ban all-terraindari
Avon, 130/80-17 depan dan 160/70-17 belakang.
Tinggi
Dengan begitu, ground clearance semakin tinggi. Ari mengatakan, tidak mengukur secara detail. Dia hanya menggambarkan bahwa tinggi sok belakang 340mm kini menjadi 360mm, atau naik 20mm. Sudah cukup untuk dipakai petualang. Secara keseluruhan lebih tinggi, mirip standar sepeda motor jenis supermoto.Setelah kaki-kaki cukup kuat, giliran aksesori pendukung yang bermain. Setang asli dicopot lalu diganti dengan merek Probiker khususadventure. Agar mesin tetap aman dari goresan, diciptakan pelindung mesin bagian bawah secara custom dari BMS. Begitu juga rangka tubular yang melindungi blok mesin.
Demi penampilan, tampang depan ditata ulang. Lampu diganti model proyektor dari 9Power, dipadu tameng angin yang diambilkan dari Honda CS1. Handgrip KTC serta handguard Acerbis semakin memperkuat sosoknya seperti sebagai sepeda motor penjelajah. Tangki masih standar, tapi diberi aksesori tutup driven CBR1000R.
Aksesori
Mesin standar bawaan pabrik, hanya knalpot diganti merek Yoshimura dari AS untuk menaikkan sedikit tenaga. Tentu hal ini dilakukan dengan penyetelan ulang pada sistem komputerisasi. Tak hanya mendongkrak performa, tetapi juga penampilan. Pengurang laju lebih pakem oleh master rem Nissin dan cakram depan KTC.Tak lupa, aksesori boks GIVI V35 plus bracket dipasang untuk penyimpanan barang selama touring. Terdapat casing Capdase untuk meletakkan peranti navigasi di setang. Jok dibuat custom dengan palpis semi sintetis MB-Tech. Ditambahkan busa sebagai pemisah antara pengendara dan boncenger. Body dilabur cat abu-abu dof, dikombinasicutting stiker oranye dan hitam.
Untuk menaikkan kelas dari penampilan standar menjadi model petualang, siapkan biaya kurang lebih Rp 45 juta. Secara penampilan, tak perlu beli sepeda motor tipe adventure yang sangat mahal.
Mesin standar bawaan pabrik, hanya knalpot diganti merek Yoshimura dari AS untuk menaikkan sedikit tenaga. Tentu hal ini dilakukan dengan penyetelan ulang pada sistem komputerisasi. Tak hanya mendongkrak performa, tetapi juga penampilan. Pengurang laju lebih pakem oleh master rem Nissin dan cakram depan KTC.Tak lupa, aksesori boks GIVI V35 plus bracket dipasang untuk penyimpanan barang selama touring. Terdapat casing Capdase untuk meletakkan peranti navigasi di setang. Jok dibuat custom dengan palpis semi sintetis MB-Tech. Ditambahkan busa sebagai pemisah antara pengendara dan boncenger. Body dilabur cat abu-abu dof, dikombinasicutting stiker oranye dan hitam.
Untuk menaikkan kelas dari penampilan standar menjadi model petualang, siapkan biaya kurang lebih Rp 45 juta. Secara penampilan, tak perlu beli sepeda motor tipe adventure yang sangat mahal.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar